Cara memasarkan usaha kaos sablon distro

cara memasarkan usaha kaos

Tips dan cara memasarkan usaha kaos sablon dan kaos distro.

Sering ditemui kendala dalam cara memasarkan usaha kaos pada saat merintis usaha percetakan kaos atau konveksi kaos, dalam hal ini adalah soal penjualan produk kaos jadi. Kendala ini muncul bagi pemain kaos yang belum lama terjun di bidang konveksi kaos, karena belum adanya konsumen loyal yang bisa repeat order. Sedangkan kebutuhan dan permintaan kaos yang dalam skala besar biasanya musiman dan itulah sebabnya kenapa produksi kaos akan meningkat pada musim-musim tertentu.

Berikut ada 2 tips yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan kaos sablon, sehingga pemasukan bisa tetap lancar.

  1. Kreatifitas Desain.

    Konveksi kaos atau sablon kaos memiliki prospek yang cukup baik dengan diimbangi oleh kreatifitas dalam hal desain kaos. Dengan desain yang kreatif dan terkadang merujuk pada fenomena yang sedang trend, maka besar kemungkinan akan bisa merangkul konsumen yang memang suka mengaktualisasikan diri dengan ungkapan atau gambar desain di kaos. Disamping itu juga, Kaos, T-Shirt atau Tees adalah jenis pakaian Unisex, dalam arti bisa digunakan oleh semua jenis kelamin, baik laki-laki maupun perempuan, sehingga bisnis sablon kaos atau desain kaos adalah tidak terbatas.

    Dari beberapa usaha kaos sablon atau distro, memang terlihat jika gagalnya bisnis kaos tersebut oleh karena kurang kreatif dalam berkarya dan ada juga pabrikan kaos yang meluncurkan produk barunya dengan menunggu momen tertentu, sehingga hasilnya kurang maksimal karena hanya musiman.

  2. Teknik penjualan atau pemasaran.

    Industri konveksi atau sablon kaos yang bisa meningkatkan volume penjualan atau bisa melakukan produksi secara kontinyu adalah industri yang mampu untuk membuka diri dengan melakukan hubungan bisnis ataupun personal dengan target pasar, seperti dengan sekolah, kampus, komunitas, organisasi, parpol, instansi, perusahaan, hotel, kafe, resto, distro, toko pakaian, eo, dll…

    Proses hubungan itu bisa dilakukan dengan cara memberikan proposal penawaran, pemberian brosur katalog, mengirimkan email dengan pihak-pihak terkait tersebut, sehingga bagi yang pemain kaos baru akan membuat mereka menjadi mengenal dan tahu keberadaan kita dan atau bagi pemain kaos lama akan membuat mereka menjadi mengingat kita. Hal itu juga akan berujung pada penjualan dan pemasukan.
    Untuk penjualan harian, buatlah desain produk kaos yang kreatif dengan desain sablon yang sedang trend dan atau memang sedang dicari oleh masyarakat, bisa juga desain suatu lokasi wisata, sehingga produk kaos kita akan laku jika dipasarkan di toko pakaian atau toko oleh2 atau bahkan jika dipasarkan sendiri di lokasi wisata.

Hal tentang cara memasarkan usaha kaos sablon diatas memang juga masih ada yang perlu kita perhitungkan, yakni tentang persaingan global sesama industri kaos. Cobalah untuk bisa bertahan dalam persaingan itu dengan kreatifitas dan inovasi serta imajinasi dalam hal desain dan pemasaran.

Guna menunjang promosi dalam cara memasarkan usaha kaos ini, hal yang tak kalah penting selain online menggunakan medsos seperti instagram dan facebook, adalah dengan cara offline yakni menyebar brosur, baik di perempatan, mall, tempat parkir, dsb.

Untuk konsultasi dalam hal pembuatan desain brosur company profile ataupun brosur katalog, bisa cek biaya cetak dan alamat percetakan di web percetakan jawara.

Salam kaospolos gejayan …

cara memasarkan usaha kaos sablon